Berbagi Ilmu supaya sukses mulia bersama meraih ridho Allah.

Pages

Tuesday, July 3, 2018

Cara Mengundang orang lain Menjadi Penulis/Admin di Blog Kita

Cara Mengundang Penulis di Blog

 

Jika kita mempunyaii blog dan ingin mengundang beberapa penulis serta ingin menambahkan orang lain seperti keluarga, teman, murid/mahasiswa kita, untuk mempublikasikan artikel di blog kita, kita dapat mengundang beberapa penulis di blog kita. Penulis tambahan ini memiliki hak posting blog dan dapat berupa penulis tamu atau bahkan jika seseorang yang sudah anda percayai, maka anda juga dapat memberikan hak akses administrator blog kepadanya.

Selain menjadikan penulis , kita juga bisa mengundang orang lain untuk menjadi admin di blog kita , tapi admin yang nantinya akan di jadikan di blog kita , harus benar - benar dapat dipercaya , karena fungsi admin sendiri lebih leluasa dari penulis , kalau penulis hanya bisa membuat artikel doang , kalau admin bisa apa aja , seperti design template , pasang adsense , menghapus admin lainya dll.

Pada kali ini saya akan memberikan info atau cara bagaimana cara mengundang penulis atau admin pada blog khusunya Blogger. Untuk yang baru pertama kali bermain blog mungkin akan kebingungan seperti saya dulu tetapi dengan bantuan artikel ini saya harap anda bisa tahu bagaimana caranya.
Sebenarnya gampang untuk mengundang penulis di blog hanya dengan melakukan sebuah undangan atau invite melalu Gmail. Untuk anda yang ingin tahu cara caranya bagaimana silahkan simak tahap-tahapnya dibawah ini:
  1. Silahkan login dulu ke akun Blogger dulu disini.
  2. Setelah itu pada Dashboard blog yang anda kelola ingin menambahkan penulis klik saja pilihan menu setelan atau setting yang berada pada menu dibawah yang bericon scrup yang saya tandai warna merah dibawah ini.
  3. Setelah memasuki bagian setelan maka scroll keabawah saja kebawah cari pengaturan penulis blog maka akan muncul list atau daftar siapa saja yang berhak menulis di blog tersebut.
  4. Untuk menambahkanya klik saja +Tambah Penulis maka akan muncuk kota untuk memasukan Email dari Gmail untuk yang ingin kamu undang ketikan saja alamat email disana dan jika sudah klik tombol Undang Penulis yang bewarna orange.
  5. Secara otomatsi blogger akan memberikan notif undgan sudah terkirim dan tunggu sampai ada respon dari email yang diundang, dan kotak pengarangpun akan bertambah menjadi ada beberapa tambahan undangan yang terbuka menunggu persetujuan seperti gambar dibawah ini, dan jika ingin membatalkan klik saja tanda silang atau x disebalh kanan alamat email undagan.
  6. Orang yang anda undang minta segera cek gmailnya, biasanya gmail tersebut akan mendapatkan udangan di inbox atau jika tidak ada cek di bagian spam seperti gambar dibawah ini, dan jika ingin menerimanya klik saja tombol Accept Invitation bewarna orange dan jika anda menolak ignore atau acuhakan saja email tersebut.
  7. Jika email tersebut di terima atau diAccept secara otoamatis beberpa menit kemudian, menu setelan pada bagian pengarang akan bertambah sesuai undangan, dan orang yang di undang tersebut bisa kita ubah sebagai pemegang sepenuhnya blog tersebut dengan cara memilih akses sebagai admin, atau hanya sebagai penulis dengan cara memilih akses sebagai pengarang di sebelah kanan.
Dan selesai deh cara mengundang penulis blog, untuk mengakhiri postingan ini saya ucapkan terima kasih yang sudah mau membaca postingan, jangan lupa berkunjung lagi pada blog sederhana ini dan jangan bosan bosan terus membaca update postinganya.

Supaya lebih jelas silahkan lihat vidio berikut:










Share:

0 comments:

Post a Comment

About

Nanogold cosmetic: Grosir dan eceran

Nanogold cosmetic: Grosir dan eceran
Kosmetik canggih menggunakan NANO EMAS, sehingga memudahkan proses penyerapan bagi kulit, Aman dan mencerahkan kulit

Tutorial Lengkap dan Mudah menggunakan mendeley

Penulisan ilmiah dilakukan dengan berdasarkan referensi kepustakaan. Seluruh sumber yang digunakan perlu diberi kutipan atau disitasi dan k...

Search This Blog