Berbagi Ilmu supaya sukses mulia bersama meraih ridho Allah.

Pages

Thursday, April 12, 2018

upload video di youtube dan SEO Friendly

Upload/Unggah video dan SEO Friendly


Hai sobat yang berbahagia, 
Bagi seorang pemula/newbie yang belum pernah mengupload video ke Youtube, pasti masih bingung dan timbul pertanyaan: Bagaiamana cara mengupload / Mengunggah video ke Youtube? Tenang saja sobat, kami akan berbagi ilmu supaya kita sukses bersama. Bagi saya sukses sendirian tidak asik. he..he.. Meng-upload (mengunggah) video ke Youtube pada dasarnya sangat mudah dan cepat tidak sulit dan sangat gampang, jika sudah tau caranya. Kecepatan upload tergantung berapa besar ukuran vidio dan koneksi internetnya serta kesiapan kita dalam mengupload.

Ok sob, tanpa basa-basi, agar proses upload video berjalan lancar dan sukses, persyaratan berikut harus kita penuhi sebelum mengunggah video ke Youtube  diantanya adalah : 

1. Punya akun/chanel youtube (bisa sebagai owner/pemilik atau sebagai manager/pengelola).  Jika sebagai pemilik utama berarti anda yang buat chanel youtube. pemilik utama dapat mengundang orang lain sebagai pemilik atau pengelola supaya orang lain bisa upload vidio di chanel anda. Jika belum punya akun youtube / belum diundang jadi pengelola, maka pelajari dulu cara membuat akun Youtube.
2. Pastikan komputer/laptop Anda terkoneksi internet yang baik
3. Format Video sesuai dengan yang disyaratkan oleh Youtube seperti  MPEG4, MPEGPS, 3GP, AVI, FLV atau yang lain. Pastikan juga nama file vidio menunjukkan judul vidio

Jika ke tiga syarat di atas sudah terpenuhi, mengupload video ke Youtube akan mudah, lancar dan sukses.

Siap sobat, langsung aja ya. Gunakan petunjuk di bawah untuk mengupload video Anda dari komputer.
  1. Klik link berikut YouTube / ketik www.youtube.com lalu Login ke youtube dengan email gmail dan masukkan password / sandi. Lalu pilih chanel youtube yang ingin di upload vidio (jika anda punya lebih dari 1 chanel)
  2. Pada bagian atas halaman Klik Upload  lalu Pilih file video yang ingin diupload dari komputer anda Atau tarik file video ke sini 
  3. Saat proses upload video sedang berjalan, Anda dapat mengubah dan menambah informasi dasar (seperti judul, deskripsi, tag dll) dan setelan lanjutan untuk video tersebut. Supaya vidio kita mudah ditemukan orang/tampil di halaman 1 di youtube/google (bahasa kerennya SEO friendly) sehingga lebih banyak penontonnya dan lebih bermanfaat  maka kita sebaiknya wajib mengisi judul (maks 100 karakter), deskripsi (maks 5000 karakter), dan tagnya (berisi kata/kalimat kunci).
  4. Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses upload video publik ke YouTube. Jika Anda mengatur setelan privasi video ke Pribadi atau Tidak Publik, cukup klik Selesai untuk menyelesaikan upload, atau klik Bagikan untuk berbagi video secara pribadi.
  5. Jika proses upload video sudah selesai Anda akan diminta untuk menentukan gambar atau thumbnail yang sudah tersedia silakan pilih thumbail yang sesuai dengan selera anada atau pilih thumbnail custom jika anda ingin gambar lain yang sudah anda siapkan dari komputer anda. Supaya lebih baik gunakan gambar yang sudah anda siapkan karena itu akan menjadi tampilan link ke vidio anda. Jika sudah anda pilih dan siap untuk di publikasikan, maka tekan tombol Publikasikan. Gampang kan sobat?
Jika Anda belum mengklik Publikasikan, video tidak dapat dilihat orang lain. Anda dapat memupulikasikan video kapan saja di Pengelola Video.
Supaya lebih jelas silahkan lihat vidio panduan upload video di youtube berikut:

Share:

1 comment:

  1. Supaya lebih jelas silahkan lihat vidio panduan upload video di youtube berikut:
    https://m.youtube.com/watch?feature=youtu.be&v=UVm7J0neozQ

    ReplyDelete

About

Nanogold cosmetic: Grosir dan eceran

Nanogold cosmetic: Grosir dan eceran
Kosmetik canggih menggunakan NANO EMAS, sehingga memudahkan proses penyerapan bagi kulit, Aman dan mencerahkan kulit

Tutorial Lengkap dan Mudah menggunakan mendeley

Penulisan ilmiah dilakukan dengan berdasarkan referensi kepustakaan. Seluruh sumber yang digunakan perlu diberi kutipan atau disitasi dan k...

Search This Blog